Tahapan Cara Menggunakan GPS Garmin 62s juga 78s

cara menggunakan gps garmin 62s, cara menggunakan gps garmin 64s, cara menggunakan gps garmin 78s,

Berikut ini akan dibahas mengenai cara menggunakan GPS Garmin 62s juga 78s. untuk Anda yang belum mengetahuinya, GPS Garmin sendiri dioperasikan dengan menggunakan 2 baterai jenis AA. Dimana pemasangannya yaitu di bagian belakang GPS tersebut. Untuk pemasangannya sendiri, Anda dapat membuka bagian tutup baterai dengan cara memutar kunci D. Putarlah seperempat putaran dengan berlawanan arah jarum jam untuk membuka tutup baterai tersebut. Setelah baterai dipasang, Anda dapat menutup kembali tutup baterai tersebut. Jika baterai sudah dipasangkan pada tempatnya maka sudah dapat menggunakanya. Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk menggunakan GPS Garmin 78s manual. Setelah baterai terpasang, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1.Aktifkan GPS
Untuk mengaktifkan perangkat GPS Garmin, Anda dapat menekan tombol Light yang berwarna merah.

2.Cari satelit
Jika sudah, selanjutnya carilah satelit dengan memilih menu satelit yang ada di layar utama. Untuk mencari posisi, sebaiknya di tempatkan di tempat yang terbuka agar sinyalnya lebih kuat. Jika sudah, maka Anda dapat membiarkannya terlebih dahulu beberapa menit agar hasilnya lebih akurat.

3.Pengaturan GPS
tidak perlu bingung menggunakannya,Cara menggunakan GPS Garmin 62s juga 78s hampir sama. Untuk pengaturan GPS Garmin 78s sendiri yaitu dapat dilakukan di Setup atau Pengaturan yang ada di layar utama. Setelah itu, pilih Sistem lalu pilih GPS (Normal) lalu pilih Bahasa Indonesia dan lanjutkan dengan memilih Tipe baterai yaitu Alkaline, Lithium atau NiMH. Lanjutkan dengan memilih interface yaitu Garmin Serial. Pengaturan lainnya dapat dilakukan seperti pengaturan waktu, format posisi dan lain sebagainya.

4.Cara membuat titik dan mencarinya
Bagi Anda yang tidak tahu bagaimana cara menggunakan GPS Garmin 62s juga 78s, cobalah membuat titik dengan cara ini. Silakan tekan tombol enter dalam beberapa saat sampai muncul tampilan baru, setelah itu pilih Selesai. Sementara itu untuk mencari titik, Anda dapat menekan tombol Find lalu pilih menu titik. Tekan enter dan pilih Pergi untuk menuju ke lokasi yang ditandai dengan titik tersebut.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan GPS Garmin. Untuk harga GPS map 78s ini sendiri cukup terjangkau atau sesuai dengan teknologi yang disematkan. Sementara untuk GPSmap 62s, penggunaan ternyata tidak berbeda jauh dari menggunakan GPS 78s itu sendiri.

Ada beberapa tombol di GPSmap 62s, diantaranya yaitu:

-Rocker Key
Tombol ini yaitu tombol yang di gunakan sebagai atau untuk memilih pilihan menu.
-Power Key
Tombol ini ada di samping kanan sebelah atas yaitu untuk menghidupkan juga mematikan GPS.
-Zoom In Key
Tombol ini digunakan untuk memperbesar peta. Tombol-tombol yang ada di GPS Garmin 78s dan 62s memang hampir sama. Tidak heran jika cara menggunakan GPS Garmin 62s juga 78s juga hampir sama.
-Find Key
Tombol ini digunakan untuk mencari waypoint, kota, lokasi dan lain sebagainya.
-Mark Key
Digunakan untuk menyimpan lokasi yang sudah ditandai sekarang.
Selain itu juga ada tombol-tombol lain seperti Zoom Out Key, Page Key, Menu Key, Enter Key dan Quit Key. Demikian uraian mengenai cara menggunakan GPS Garmin 62s juga 78s, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menggunakan GPS Mobil Mudah Bangat

Cara Melacak GPS Mobil dengan Mudah