Cara Melacak GPS Orang Lain Menggunakan GPS Tracker Pro

cara melacak keberadaan seseorang dengan no hp, cara melacak no hp lewat google map, cara mengetahui posisi seseorang melalui google map, melacak no hp lewat gps online,

Cara Melacak GPS Orang Lain Menggunakan GPS Tracker Pro - Smartphone memiliki manfaat yang semakin luas. Tidak hanya untuk berkomunikasi, melakukan browsing internet atau mengambil gambar melalui kamera. Smartphone juga bisa digunakan untuk fungsi pelacakan. Dengan aplikasi yang bernama GPS Tracker Pro, smartphone android bisa melacak posisi anggota keluarga, teman ataupun anggota sebuah komunitas. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi GPS yang sudah tertanam pada perangkat. Cara melacak GPS orang lain menggunakan Tracker Pro ini ternyata mampu memberikan banyak manfaat.

Manfaat Cara Melacak GPS Orang Lain Dengan Aplikasi

Keselamatan keluarga apalagi anak-anak sering menimbulkan rasa khawatir pada orang tua. Dimana mereka berada dan bagaimana kondisinya, menjadi pertanyaan yang menghantui setiap saat. Jika hal tersebut juga terjadi pada Anda, sebaiknya tidak perlu terlalu khawatir. Karena saat ini telah ada aplikasi yang bermanfaat untuk mengetahui keberadaan anggota keluarga, teman, pacar atau lainnya. Dengan aplikasi ini kita bisa melihat keberadaan atau posisi mereka dengan sangat jelas melalui peta.

Walaupun cara melacak GPS orang lain menggunakan aplikasi Tracker Pro dilakukan melalui perangkat android, tetapi kita bisa menggunakan komputer atau laptop untuk mengetahui keberadaan orang-orang yang dicintai. Penggunaannya bisa dilakukan secara langsung melalui browser tanpa harus menginstal program tertentu pada komputer. Manfaat lain dari Tracker Pro adalah tersedianya fitur panic button yang memungkinkan anggota keluarga bisa dengan mudah meminta pertolongan ketika terjadi keadaan darurat. Aplikasi ini juga menyediakan fitur chat yang akan memudahkan komunikasi antar anggota.

Cara Menggunakan GPS Tracker Pro

Untuk bisa menggunakan Tracker Pro, anggota keluarga atau komunitas harus menginstal aplikasi ini pada smartphonenya masing-masing. Setelah itu salah satu anggota harus membuat grup. Kemudian dia akan mengundang anggota lainnya pada grup yang telah dibuat. Selanjutnya cara melacak GPS orang lain sudah bisa berjalan. Aplikasi ini tidak membatasi seseorang untuk menjadi anggota dari satu grup saja. Kita bisa mengikuti dua atau lebih grup secara terpisah.

Tracker Pro mampu melakukan pengiriman berkala atau trigger dari lokasi smartphone anggota sebuah grup dengan bantuan GPS. Aplikasi ini akan mengirimkan lokasi anggota-anggota grup ke semua member lainnya dalam durasi 15menit hingga 12jam. Lokasi tersebut akan tampak pada sebuah peta. Untuk bisa berfungsi, berbagai koneksi internet bisa digunakan, seperti 4G LTE, 3G, GPR, ataupun wifi. Aplikasi ini tidak membutuhkan daya baterai terlalu besar, berkat sistem trigger yang dimilikinya.

Cara melacak GPS orang lain menggunakan Tracker Pro ternyata memiliki kelemahan. Karena sistem triggernya berdurasi 15menit atau bahkan lebih, maka ada kemungkinan posisi yang dilihat pada peta tidaklah realtime. Untuk mengatasi kekurangan tersebut, telah disediakan fitur Ping Check-in. Dengan fitur ini pemilik smartphone bisa melakukan update untuk posisi terakhir dimana dia berada. Dengan demikian GPS yang ada pada smartphone dapat selalu terlacak.
Via: Cara Mengetahui Posisi Orang Dengan GPS Tracker Pro

Postingan populer dari blog ini

Tahapan Cara Menggunakan GPS Garmin 62s juga 78s

Cara Menggunakan GPS Mobil Mudah Bangat

Cara Melacak GPS Mobil dengan Mudah